Untuk kamu pemakai ponsel Xiaomi, ada langkah gampang cek garansi Xiaomi melalui IMEI ponsel. Langkah ini dapat kamu pakai untuk ketahui periode garansi ponsel Xiaomi baru maupun sisa yang telah kamu membeli.
Selainnya untuk ketahui periode aktif garansi, dengan sistem ini kita dapat mengetahui jika ponsel Xiaomi yang kita pakai betulan sah atau distributor (tidak sah).

Saat sebelum kita kepembahasan khusus, saya ingin kasih tahu kalau di Indonesia ada dua tipe ponsel Xiaomi yang tersebar, yakni: ponsel Xiaomi garansi sah.

Kemungkinan ada yang belum mengetahui apakah itu ponsel Xiaomi sah dan distributor, sedikit saya coba terangkan apakah itu ponsel sah dan apakah itu ponsel distributor.

Garansi Resmi

Garansi sah sebagai produk atau ponsel Xiaomi yang sudah lulus sertifikasi Tingkat Kementrian Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin.
Produk sah Xiaomi itu untuk pasar Indonesia dan dicap “DIBUAT DI INDONESIA” pada dus produk.
Produk sah mempunyai periode garansi sampai setahun dan dapat di-claim di toko Xiaomi atau Mi Toko di wilayah yang ada. Service garansi ini gratis dengan ketetapan piranti yang digaransikan karena kerusakan mekanisme dan bukan kekeliruan pemakai.

Garansi Distributior

Dan ponsel Xiaomi garansi distributor sebagai ponsel yang tidak sah untuk ditawarkan di Indonesia, tetapi beberapa pelaku usaha handphone mengimpor piranti itu di luar dan dipasarkan Indonesia.

Produk garansi distributor umumnya cuman mempunyai garansi toko 1 sampai tiga bulan saja. Garansi itu bisa jadi bermacam karenanya sebagai peraturan penjual.

Cek Garansi HP Xiaomi Lewat IMEI

Bila kamu barusan beli produk ponsel dari Xiaomi, baik ponsel baru atau sisa penggunaan dan ingin ketahui periode aktif garansi ponsel Xiaomi dapat memakai IMEI. Untuk ketahui periode garansi Xiaomi melalui IMEI, silakan baca di bawah ini.
Yakinkan produk Xiaomi yang kamu membeli sebagai produk dengan garansi sah. Kamu harus mempunyai Account MI dan telah dihubungkan atau login pada ponsel terebut.
Untuk mengawali check garansi Xiaomi dapat lewat handphone atau PC/computer. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Buka https://m.buy.mi.com/id/registration
  2. Masukkan nomor IMEI ponsel yang hendak dilihat garansi pada kotak yang disiapkan
  3. Klik tombol tahap selanjutnya.
  4. Selajutnya akan diarahkan ke situs pernyataan yang berisi info apa handphone kamu memperoleh garansi tambahan atau mungkin tidak.

 

Hasil dari pengujian lewat IMEI di halaman itu, kita memperoleh info nama piranti atau code piranti dengan detailnya, negara pembelian, waktu produksi dan waktu pengaktifan.

Informasi piranti – Info piranti umumnya berisi nama piranti atau code piranti, terkadang ada pula yang memakai bahasa China. Info ini diperinci dari kecepatan processor, kemampuan RAM, kemampuan penyimpanan, dan warna.

Negara pembelian – Info mengenai negara pembelian atau pasar, status ini sekalian memberitahukan jika produk yang kita membeli sebagai barang sah ataulah bukan. Bila info negara pembelian Indonesia, memiliki arti produk itu sah dipasarkan di Indonesia, tetapi bila bukan, memiliki arti produk distributor.

Waktu produksi – Sebagai waktu produksi produk itu, waktu produk ditawarkan untuk dipasarkan.

Waktu pengaktifan – Waktu akan aktif atau berisi sehabis produk dihidupkan memanfaatkan kartu sim dan terhubung ke internet.

Umumnya, produk Handphone Xiaomi mempunyai garansi sepanjang 15 Bulan. Untuk ketahui berapakah periode garansi ponsel Xiaomi yang kamu pakai sekarang ini triknya lumayan gampang, yakni dengan menyaksikan Waktu Pengaktifan ditambahkan sama waktu sekarang ini.

Bila Waktu Aktiviasi ditambahkan waktu sekarang ini belum sampai 15 bulan, karena itu garansi handphone Xiaomi yang kamu punyai masih aktif dan dapat dipakai untuk claim garansi.

Ringkasan

Pada umumnya, produk Handphone Xiaomi mempunyai garansi sepanjang 15 Bulan. Untuk ketahui berapakah periode aktif garansi ponsel Xiaomi triknya lumayan gampang, yakni dengan menyaksikan Waktu Pengaktifan ditambahkan sama waktu sekarang ini.
Bila waktu pengaktifan ditambahkan waktu sekarang ini sama oleh kurang dari 15 bulan, karena itu periode garansi produk masih berlaku. Tapi, bila lebih dari 15 bulan kamu tidak dapat mengeklaim garansi.
Begitu untuk panduan ini kali, semua langkah check periode garansi ponsel Xiaomi melalui IMEI ini dapat berguna.

Bagikan: